Wednesday, September 20, 2023

Berita Komunitas Ford Everest Club Indonesia Gelar Kamping Bareng

 


Kontak aja - Ratusan mobil anggota Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) berkumpul dan melakukan kamping bareng pada 16 September 2023. Dalam rangka Jambore 1 FEVCI DKI Jakarta Punya Gawe, lebih dari 100 member mobil yang tergabung dari beragam chapter meramaikan lahan perkemahan di Pondok Kapilih, Pancawati, Bogor, Jawa Barat.


KEY TAKEAWAYS

Kapan komunitas Ford Everest Club Indonesia berdiri? FEVCI sudah berdiri sejak 2015 dan punya banyak chapter


Hajatan besar ini dihadiri perwakilan dari berbagai Chapter. Termasuk dari Bekasi Raya, Banten, Tangerang Selatan, Bandung Raya, Bogor Raya, Solo Raya, Lampung dan tentu saja DKI Jakarta sebagai tuan rumah. Total 135 kendaraan dengan jumlah peserta 373 orang yang akan menikmati semua suguhan acara selama jambore berlangsung.


baca juga : kredit mobil daihatsu aceh jaya


Jambore Ford Everes Club Indonesia (FEVCI)


Lantaran chapter DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah, kesenian asli Betawi diangkat sebagai tema utama jambore. Kesenian yang disajikan seperti Palang Pintu dan Lenong. "Selain sebagai hiburan hal ini juga bagian dari kepedulian FEVCI DKI Jakarta untuk ikut serta melestarikan tradisi Betawi," tutur ketua panitia, Bayu Widura. 


Acara dibuka oleh Palang Pintu, sebuah tradisi asli Betawi yang biasanya dilakukan saat rombongan pengantin laki-laki datang untuk meminang ke tempat pengantin perempuan. Namun, alih-alih rombongan pengantin, deretan yang datang adalah rombongan Ketua Umum Fevci baru periode 2023-2026, yaitu Achmad Syarief beserta anggota dari beberapa chapter peserta Jambore. Sementara sebagai pihak tuan rumah adalah Chapter DKI yang dikomandoi oleh Bagus Riznul Hakim sebagai ketua.


Jambore Ford Everes Club Indonesia (FEVCI)


Masih dengan tradisi Betawi, peserta dibikin terkesima oleh penampilan manusia petasan. Seperti orang sakti yang membakar petasan renteng di tubuhnya. Dilanjutkan dengan menyahut pantun, atraksi pendekar saling beradu jurus dan pertunjukkan sulap oleh Master Hans.


Acara puncak disajikan di malam hari. Sambil menikmati hidangan gala diner prasmanan, semua peserta masih dibuat terpukau oleh rangkaian acara Jambore 1 FEVCI DKI Jakarta ini. Setelah dibuka oleh ketua pelaksana Jambore, Bayu Widura, kembang api pun menghiasi langit malam itu. Dilanjutkan oleh penampilan kesenian Lenong, yang sangat menghibur.


Jambore Ford Everes Club Indonesia (FEVCI)


Ketua Umum Fevci, Achmad Syarief menyatakan kegembiraannya. "Senang sekali bisa menghadiri acara Jambore kali ini yang sangat seru. Harapannya, acara ini bisa dicontoh dan diaplikasikan oleh chapter-chapter lain," kata Achmad dalam kata sambutannya.


Sementara Bagus Riznul Hakim sebagai ketua Chapter DKI menyatakan, acara Jambore ini adalah cita-cita besar Chapter DKI, yang akhirnya bisa terwujud di tahun ini.


Jambore Ford Everes Club Indonesia (FEVCI)


kunjungi juga : solusidanatunaibelitung.blogspot.com


Jambore FEVCI 1 DKI Jakarta yang megah ini melibatkan belasan sponsor dan juga para orang baik yang menjadi donatur. Ada ratusan hadiah doorprize untuk para peserta yang hadir. Sedang hadiah utamanya berupa sepeda listrik.


Sebagai penutup dan hiburan utama di malam hari. Peserta dihibur alunan dangdut dari penyanyi Seruni Bahar dan Irma Darmawangsa yang menghangatkan suasana.


Jambore Ford Everes Club Indonesia (FEVCI)


Ford Everest Club Indonesia adalah sebuah klub otomotif komunitas pemilik mobil Ford Everest yang berdiri sejak 2015. Sementara untuk Chapter DKI sendiri, genap berusia 6 tahun di 2023 ini.